Category: Masakan Udang


Dapet resep udang asam manis ala mb nino n vitra  langsung di praktekin nich…^^ (makasih ya )

Klo niy hasil Mix n match aja.. coz bumbu na juga terbatas. Bawang merah na lagi abiz.. hikz. So pengganti na bawang pre aja .. nyambung mana na he he.. tapi hasil na ga kalah enak kog ^^

Bumbu:Garam, gula, bawang merah (harusnya), bawang putih, bawang bombay, tomat, cabe merah, asem (klo pake ringkes nya saus tomat  n saus bangkok aja ).. cuman klo ak sih rada ga sreg sebenernya ama saus he he..

Bahan: yang pasti  udang gede lah :D.

NB: Bisa d kupas dulu ato ga… tergantung selera. Tapi biasanya emang lebih gurih pake kulit na (pernah baca* dalam kulit terdapat antibodi (maksud na he he he).. jadi jika cenderung alergi ama udang makan aja ama kulitna.. biasanya jadi tawar dech ^^ ha ha ha). Tapi emang berdasarkan penelitian chitosan (kulit udang) dapat mengobati berbagai penyakit termasuk hipertensi dan diabetes melitus… so masak aja ama kulit nya he he

Cara memasak : Mudah singkat padat n cepet..! (emang kapan masak yang ribet ) ^ 0 ^

-masukan udang. Oseng biar agak kemerahan kemudian masukkan bumbu.. bawang merah bawang putih bawang bombay, oseng kembali. Masukkan tomat cabe merah yang sudah di haluskan, sedikit asem . Kasih garam, gula dan tambahkan saus bangkok. Tambahkan cabe rawit klo pengen pedas. Tunggu beberapa saat sambil terus di oseng. Angkat sajikan, bubuhi bawang pre (klo ada bawang merah goreng lah ) ^^

Siap di santap ^^

Advertisements

Niy salah satu makanan favorit si sasa^^

Bahan:
Udang gede, kupas kulit na. Iris sedikit bagian dada agar ga melengkung waktu d goreng.
bawang putih haluskan.
garam
masako
merica bubuk
telur, kocok.
tepung terigu.
Tepung panir.

cara membuat:
1. Udang yang sudah d kupas rendam dengan garam, merica dan bawang putih yang sudah d haluskan. Tunggu 5 menit, sisihkan.

2. Buat tepung balur. Tepung terigu beri garam, merica masako secukup nya.

3. Udang kupas d gulung2 ke tepung. Kemudian masukan ke kocokan telur. kemudian masukan ke tepung panir. Agar lebih bagus hasil crispy na, tangan kanan d pakai untuk membalurkan tepung terigu bumbu kemudian ke telur kocok. Tangan kiri d gunakan untuk membalurkan tepung panir.

4. Goreng dengan pai sedang. Pakai penjepit untuk membolak balik tempura, agar ga ancur wkt d goreng.

5. Warna agak kecoklatan. Angkat. Tiriskan

*tinggal di celup ke sambel aja klo bikin nyemil he he he^^