Category: Wisata Kuliner


Musashi Sushi, Sanjo

Kalo ngomong Jepang musti tau sushi, apalagi kalo sudah tinggal di Kyoto, Jepang pasti dech harus merasakan sushi ini. Sushi pada umumnya digolongkan berdasarkan bentuk nasi, antara lain nigirizushi, oshizushi, chirashizushi, inarizushi, dan narezushi. Pertama kali mencoba nya dulu ga suka, amis. Entah lama kelamaan jadi ketagihan, lidah nya udah bisa adaptasi. Malah kalo lama ga makan pasti kangen. Apalagi sushi di Musashi ini :p. Tambah Greentea dan Gari  (asinan Jahe) rasanya tambah mantab. Tapi tetep yang nama nya wasabi ga suka…. pedes nya menyengat ! hehe…

Saya paling suka sama Lobster Salad Sushi ini!


Lobster Salad Sushi: Ga cukup satu piring… pesen nya langsung 4 :p, ga pake wasabi lo ya! 😀

Kepiting/ Kani/ Crap Sushi

Yuk dipilih sendiri! :). Sushi telah disiapkan ahli sushi di sushi bar, di kaitenzushi di atas piring-piring beredar.

Kalo sasa sih musti milih Sushi-roll Kepiting n Tamagoyaki sushi! 😀

Fugu Sushi

Biasanya harga per piring di Musashi ini 137 yen. Tinggal itung jumlah piring nya, ketauan dech berapa jumlah yang harus dibayar :D. Selamat menikmati …! 🙂

Note : Silahkan baca link : SUSHI

Advertisements

Pada dasar nya emang suka masakan berbumbu dan pedas (tapi pedas nya biasa saja :p). Makanya cocok banget sama masakan Korea yang rasanya kuat.  Ceritanya males masak karena dingin, eh malah keluar cari makan. Anggep Bonenkai party dengan ayah dan sasa 😀
Lokasi nya dekat rumah, cukup bersepeda seperti biasanya… 😀

Bibimbap with hot bowl (Menu wajib nih…:p)

Kimchi Beef  Stew

  Selamat Makan! :p

Nan dan Kare – nya bikin ketagihan. Rasa Roti Nan cenderung lebih manis daripada Nan india. Favorit Sasa ini … 😀

30 December 2011
Dingin-dingin enak nya siy makan Teppan-yaki, tetep anget pas makan krn disajikan di `meja panas` yang langsung bisa dimakan 😀

Japanese Beef Fried Rice

Japanese Beef Fried Rice with Hot Plate

Japanese Squid Fried Noddle with mentaiko

Squid Okonomiyaki

Cukup bersepeda! Lokasi nya sih deket dengan Apato :p

Hiroshima Okonomiyaki

  • Oyster Hiroshima Okonomiyaki
  • Resto : Miyajimaguchi – Ferry Port Terminal
  • Harga : 980 Yen.

 

  • menu : Full Turkish meal: Mutton kebab, radish, parsley, lemon, green salad, onion salad, grilled tomatoes, and peppers.
  • Cappadocia resto
  • Teramachi – Kyoto Japan

  • Menu : Bibimbap (비빔밥, “nasi campur”): makanan khas kota Jeonju, yaitu nasi yang dicampur berbagai macam sayuran, daging sapi, telur, dan gochujang. Variasi: dolsot bibimbap (돌솥 비빔밥), bibimbap yang disajikan dengan panci batu panas. Yukhoe bibimbap adalah bibimbap dengan daging sapi cincang mentah (yukhoe), ditambah telur mentah di atasnya. Bibimbap dimakan setelah nasi dan lauk diaduk dengan sendok hingga tercampur., Jeongol (전골) : sup tradisional yang pedas, isinya terdiri dari makanan laut dan sayuran, Kimchi: sayuran (biasanya dari kubis, sawi, lobak putih, atau ketimun) yang difermentasikan dengan bahan rempah seperti jahe, bawang putih, bawang bombai dan bubuk cabai. Terdapat banyak variasi berdasarkan cara membuat di masing-masing rumah tangga.
  • Korean Dining – Chanci (Rasanya persis sama seperti yang ada d seoul :D)
  • Yodobashi – Kyoto

 

Nasi Goreng Capcay seafood

  • Menu : Nasi Goreng Sawi + Capcay Seafood (Chinesse Food)
  • Q`t kitchen
  • Ibakaraki Pref – Japan

  • Menu : Udang asam manis + Sup Telur (Chinesse Food)
  • Q`t Kitchen
  • Tsukuba Center – Ibaraki pref. Japan