Latest Entries »

Iseng bikin saus nanas, ternyata hasilnya enyaaak enyaaak enyaak… ^x^

 

Bahan :

  • Daging kepiting / Kepiting Kupas
  • Tepung Terigu
  • Garam
  • Merica
  • Bawang putih

Saus :

  • Mentega
  • Bawang merah
  • Bawang Putih Bombay
  • Tomat
  • Saus bangkok
  • Nanas, iris
  • Bawang Pre
  • Garam
  • Gula

Cara membuat

  1. Rebus kepiting besar ambil daging nya ato lebih mudahnya beli kepiting kupas saja :p
  2. Goreng setengah matang kepiting yang telah dilumuri adonan tepung terigu, garam, merica. Sisihkan
  3. Buat saus nya. Masukan mentega bawang merah, bawang pre dan bawang putih tumis sampe berbau harum. Masukan garam, gula, saus bangkok dan tomat.  Terakhir nanas yang sudah d potong2. Masukan tepung terigu cair, aduk sampe saus mengental.
  4. Siram saus ke kepiting goreng tepung,.
  5. Sajikan Hangat.
  6. Selamat mencoba ^;^

Udah ngeluarin daging sapi sekilo dari frezer pikiran pertama nya sih pengen bikin rawon aja di hari sabtu. Mumpung suami lagi di rumah. Sambil nunggu daging nya mencair, nyantol di Laptop lagi eh nemuin  gambar empal gepuk. Jadi pengen masak empal gepuk aja sebagiannya. Separohnya lagi buat rawon minggu besok nya dech.. ixixixi.
Mumpung d kulkas ada sawi, ceritanya mo bikin bobor sawi. Kasih lauk empal gepuk pasti makyuss tenan hehe.

Bahan :

  • 500 gr daging sapi
  • 2 sdm asam jawa
  • 2 sdm gula jawa
  • 6 siung bawang merah, cincang
  • 2 sdt ketumbar, sangrai, tumbuk
  • 1/2 sdt jintan, sangrai, tumbuk
  • garam
  • merica bubuk
  • minyak goreng, untuk menggoreng
  • 1 sdm bawang goreng, untuk taburan

CARA MEMBUAT :

  • Rebus daging hingga matang, iris menjadi beberapa bagian, lalu memarkan
  • Larutkan asam dan gula jawa dengan sedikit air rebusan daging, sisihkan
  • Masukkan kembali dagingnya ke dalam air rebusan, lalu rebus kembali bersama semua bahan hingga kuah mengental
  • Angkat dagingnya, lalu goreng hingga matang.
  • Hidangkan bersama sambal dan taburan bawang goreng
Selamat mencobaaa….

Empal gepuk buat cemilan enak juga!

Masakan murah meriah dan mudah d temukan d manapun, t terkecuali d jepang :p

Bahan : Tahu, Tempe dan Kacang merah (red beans) klo d kampung ku sih nyebut nya loto (lebih gurih sih :D)

Bumbu Lodeh Biasanya :

  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Cabe merah
  • Cabe Rawit
  • Tomat
  • Laos
  • Daun salam
  • Garam
  • Gula

Cara membuat :

  • Haluskan semua bumbu, kecuali daun salam dan laos. (bisa juga cuman d iris, tergantung selera sih he he)
  • Gongso bumbu halus dengan sedikit minyak panas. Masukan tempe, tahu, dan kacang merah.  Beri Garam dan gula. Oseng sebentar.
  • Beri air santan.
  • Tunggu sampai bumbu meresap.
  • Sajikan dengan  taburan bawang merah goreng.
  • ( Dimakan dengan lontong tambah maknyuss :p)
  • 😀

Klo makanan satu ini g akan ada yang asing (emang posting makanan disini asing semua hahaha).  Ngeresep nya jelas mudah wong tinggal nyediain Daging kambing aja trus bakar dech…:D

  • Ada tips agar daging kambing frezer empuk : Marinate daging kambing yang sudah d potong2 dengan sedkit garam dan bawang putih yang sudah d haluskan. InsyaAllah daging akan terasa lebih enak dan empuk.
  • Waktu membakar, campur sedikit bumbu kacang (udah bisa semualah bikin nya) dan kecap … hmm… d jamin bau dan rasanya g kalah mantab 🙂
  • Sajikan dengan bawang merah mentah (berhubung g ada adanya bawang merah goreng, g kalah nyem nyem dech^^)

Cuman pengen upload aja.. Klo resep na pasti udah tau semua 😀

  • Ikan asin alias jambal roti (goreng)
  • Sambel Trasi : Bawang merah, Bawang putih, Cabe Besar  , Tomat, Cabe Rawit : Goreng dulu baru Ulek di cuwek tambah garam, gula aren …..
  • Sajikan dengan Nasi Putih Panasss.!! 😀

Makaroni Schotel Cumi

Bahan :

  • 1 pak Makaroni
  • 2 butir bawang bombay dirajang
  • Cumi
  • 500 ml susu cair
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Pala bubuk secukupnya (lebih terasa apabila dari biji pala yang diparut)
  • Wortel, diiris tipis
  • 6 butir telur100 gr keju edam, diparut
  • Keju permessan untuk taburan diatas


Cara pengolahan
– Rebus makaroni dalam air yang mendekati mendidih sampai matang,
– Campur dalam satu tempat Makaroni, bawang bombay, cumi dan wortel (sudah d rebus)
– Masukkan kaldu bubuk, garam, merica, pala, telur, keju edam parut dan susu. Diaduk sampai rata, (Sisakan telur untuk dituang diatas adonan)
– Tuang ke dalam pinggan tahan panas (saya siy pake loyang :p)  yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung trigu tipis-tipis ssaja,
– Masukkan telur sisa diatas adonan,
– Taburkan keju permessan diatasnya,
– Dan siap di panggang dalam oven selama 1 jam dengan suhu 180 derajat Celcius.

Kenapa ada strawberry??? Karena saya suka eneq dengan per-kejuan :D.. makanya biar lebih seger ak kasih strawberry aja ! 🙂 LOL

Sumber : Inet

Kali ini meresep Gule Kambing. Seperti biasa g pake takaran, karena selera ada d tangan n lidah masing2 orang 😀

Bahan :

  • 1/2kg daging Kambing (ato secukup nya ) bisa d ganti dengan sapi jadinya Gule Sapi dunk ixixixi…
  • Santan Kelapa
  • Jeruk Nipis

Bumbu (haluskan) :

  • Bawang merah
  • Bawang putih[
  • Garam
  • Gula
  • Minyak untuk menumis
  • Laos
  • Ketumbar

Bahan Pelengkap :

  • Sereh
  • Cabe Merah (klo ada) 🙂
  • Daun Jeruk purut

Cara membuat :

  1. Rebus potongan daging. Sisakan Air sebanyak 2 gelas.
  2. Panaskan minyak, masukan bumbu yang telah d haluskan, gongso sampe harum masukan daging (beserta air rebusan daging). Tambahkan santan encer.. masak sampe empuk.
  3. Masukan santan kental. Masukan bumbu pelengkap nya. Masak sampe bumbu meresap.
  4. Sajikan panas dengan Bawang merah goreng, krupuk, sambal dan jeruk nipis ^^
  5. Selamat mencobaaaa…^^

 

     

    • menu : Full Turkish meal: Mutton kebab, radish, parsley, lemon, green salad, onion salad, grilled tomatoes, and peppers.
    • Cappadocia resto
    • Teramachi – Kyoto Japan

    • Menu : Bibimbap (비빔밥, “nasi campur”): makanan khas kota Jeonju, yaitu nasi yang dicampur berbagai macam sayuran, daging sapi, telur, dan gochujang. Variasi: dolsot bibimbap (돌솥 비빔밥), bibimbap yang disajikan dengan panci batu panas. Yukhoe bibimbap adalah bibimbap dengan daging sapi cincang mentah (yukhoe), ditambah telur mentah di atasnya. Bibimbap dimakan setelah nasi dan lauk diaduk dengan sendok hingga tercampur., Jeongol (전골) : sup tradisional yang pedas, isinya terdiri dari makanan laut dan sayuran, Kimchi: sayuran (biasanya dari kubis, sawi, lobak putih, atau ketimun) yang difermentasikan dengan bahan rempah seperti jahe, bawang putih, bawang bombai dan bubuk cabai. Terdapat banyak variasi berdasarkan cara membuat di masing-masing rumah tangga.
    • Korean Dining – Chanci (Rasanya persis sama seperti yang ada d seoul :D)
    • Yodobashi – Kyoto

     

    Nasi Goreng Capcay seafood

    • Menu : Nasi Goreng Sawi + Capcay Seafood (Chinesse Food)
    • Q`t kitchen
    • Ibakaraki Pref – Japan